S e l a m a t   D a t a n g di Blog Pusat Sumber Belajar SMA Negeri 1 Kota Cirebon Info : Ferifikasi Data Siswa Baru/PPDB SMA RSBI Negeri 1 Kota Cirebon dari tanggal 5 - 15 Mei 2012 silahkan Klik ke www.smansa.ppdbrsbi-cirebon.org

Selasa, 09 November 2010

Review: Terbuai iPad



nilah perangkat yang berhasil menyihir dunia. Setelah mengujinya, kami pun terbuai keistimewaannya, meski akhirnya timbul sebuah tanya.

Apakah karena desainnya yang selalu keren? Atau karena pemasarannya yang hebat? Atau karena pesona Steve Jobs?

Entahlah, kami juga bingung jika harus mendefinisikan alasan kesuksesan produk Apple. Jika ditarik ke belakang, Apple berhasil menancapkan citra produknya melalui iPod. Dari momentum itu, mereka terus melakukan inovasi yang melahirkan perangkat monumental seperti Macbook Air dan iPhone. Kombinasi citra dan inovasi itulah yang mungkin menjelaskan mengapa produk keluaran Apple selalu menimbulkan kehebohan tersendiri.

Hal itu pun terjadi di iPad. Jauh sebelum kemunculannya, orang-orang sudah ramai membicarakan produk yang sering disebut sebagai “iPod Touch raksasa” ini. Ketika Steve Jobs memperkenalkan iPad secara resmi Januari lalu, kehebohan kian terasa. Banyak orang langsung melakukan pre-order meski iPad baru keluar 3 bulan kemudian.

Kehebohan itulah yang mungkin bisa menjelaskan rekor yang dicatat iPad. Hanya dalam waktu 28 hari, sudah ada 1 juta iPad terjual. Padahal iPhone yang sebenarnya sudah fenomenal itu butuh waktu 53 hari untuk meraih angka yang sama.

Dahsyatnya lagi, angka itu diraih ketika iPad masih dijual di pasaran Amerika Serikat saja. Ketika akhir Mei lalu iPad dijual di luar AS seperti Jerman, Inggris, Jepang, dan Australia, iPad langsung ludes terjual.

Karena itulah kabarnya Apple harus menunda kemunculan iPad di negara lain (termasuk Indonesia) karena lini produksi mereka tidak sanggup memenuhi permintaan yang menggila itu.

Karena kehebohannya itu, kami pun tertantang untuk menguji iPad. Melalui pasar tidak resmi, kami mendapatkan iPad 16GB