S e l a m a t   D a t a n g di Blog Pusat Sumber Belajar SMA Negeri 1 Kota Cirebon Info : Ferifikasi Data Siswa Baru/PPDB SMA RSBI Negeri 1 Kota Cirebon dari tanggal 5 - 15 Mei 2012 silahkan Klik ke www.smansa.ppdbrsbi-cirebon.org

Kamis, 07 Oktober 2010

PROSEDUR OPERASI STANDAR (POS) UK TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (UJI KTIK) DAN PROSEDUR OPERASI STANDAR (POS) UJI KOMPETENSI BAHASA INGGRIS (TEST



Direktorat Pembinaan SMA pada tahun anggaran 2010 memprogramkan uji kompetensi untuk mata pelajaran Bahasa Inggris serta Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK). Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan dapat dicapai siswa, kemahiran peserta didik dalam berbahasa Inggris dan TIK, sekaligus untuk mencari model penyelenggaraan uji kompetensi yang sesuai dengan karakteristik satuan pendidikan di Indonesia.
Sejak tahun 2007 sampai dengan 2010 beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rintisan uji kompetensi antara lain adalah penyusunan kisi-kisi, penyusunan butir soal, pelaksanaan try out di sejumlah sekolah di 29 propinsi. Saat ini kami sudah tersedia 7 paket soal Bahasa Inggris dan 7 paket soal TIK.
Pada tahun 2010 Direktorat Pembinaan SMA akan mengadakan kegiatan uji kompetensi di 132 sekolah model SKM-PBKL-PSB yang tersebar di 33 propinsi di 117 kab/kota. Untuk kegiatan tersebut maka perlu disusun Standar Operasional Prosedur (POS) sebagai pedoman dan acuan dalam pelaksanaan uji kompetensi di sekolah.
Kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam pelaksanaan uji kompetensi ini, kami sampaikan terima kasih.

Terlampir POS UK TIK dan POS UK Bahasa Inggris :POS UK TIK dan UK B. Inggris


* 3 sisipan