S e l a m a t   D a t a n g di Blog Pusat Sumber Belajar SMA Negeri 1 Kota Cirebon Info : Ferifikasi Data Siswa Baru/PPDB SMA RSBI Negeri 1 Kota Cirebon dari tanggal 5 - 15 Mei 2012 silahkan Klik ke www.smansa.ppdbrsbi-cirebon.org

Kamis, 07 Oktober 2010

Pembinaan Sekolah Model Dalam Pelaksanaan PSB



Pada tanggal 30 Juni sampai 5 Juli 2010 telah diselenggarakan Workshop Penanggung Jawab Mata Pelajaran (PJ Mapel) PSB-SMA di Inna Kuta Bali. Kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan kompetensi PJ mapel dalam melaksanakan tugasnya sebagai PJ Mapel Konten website PSB-SMA sekaligus penyusunan program kerja PJ Mapel berkaitan dengan pembinaan ke Sekolah Model SKM-PBKL-PSB yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan SMA mulai tahun 2010.

Dari kegiatan Workshop dihasilkan kesepakatan mengenai program kerja yang harus dilaksanakan oleh PJ Mapel dan penugasan dalam rangka pembinaan dan koordinasi dengan sekolah Model SKM-PBKL-PSB dalam pelaksanaan PSB untuk meningkatkan mutu pembelajaran dan pengelolaan sekolah berbasis TIK.

Selain hasil di atas, PJ Mapel juga telah menyelesaikan masing-masing 3 bahan ajar dan bahan uji baru untuk menambah konten PSB sehingga pada akhir kegiatan diperoleh bahan ajar minimal banyak 96 judul yang berasal dari 16 mata pelajaran. Hal lain yang telah dilakukan adalah pemetaan SK-KD dan analisis kebutuhan bahan ajar untuk 16 mata pelajaran. Dari hasil ini diharapkan akan menjadi acuan bagi pengembangan bahan ajar-bahan uji konten PSB selanjutnya.

Berkaitan dengan hasil kegiatan yang telah disepakati dan penugasan PJ Mapel ke Sekolah Model, maka setiap PJ mapel yang telah ditugaskan ke sekolah binaan harus segera melakukan koordinasi dalam rangka pembinaan PSB dan juga secara aktif berkoordinasi dengan koordinator masing-masing. Untuk mengingatkan kembali terhadap program kerja yang telah disepakati dan pembagian tugas masing-masing PJ mapel, maka Bapak/Ibu dapat mengunduh File yang disertakan di bawah ini Selengkapnya silahkan Dowload Program Kerja dan Penugasan PJ Mapel.rar