S e l a m a t   D a t a n g di Blog Pusat Sumber Belajar SMA Negeri 1 Kota Cirebon Info : Ferifikasi Data Siswa Baru/PPDB SMA RSBI Negeri 1 Kota Cirebon dari tanggal 5 - 15 Mei 2012 silahkan Klik ke www.smansa.ppdbrsbi-cirebon.org

Kamis, 21 Oktober 2010

Model Implementasi Yang Berhasil Garis Besar


Potensi Kegagalan
Implementasi
. Apa yang dimaksud Implementasi?
. Berhasil atau Gagal

Riset terhadap Implementasi
. Sebuah Model Implementasi
. Proses Implementasi
. Strategi Implementasi

Peranan Kelompok Desain (perancang)
. Kerangka Implementasi
. Beberapa Contoh

Sasaran Hasil
1. Pelajaran Memanaj Teknologi Imformasi

Manajemen berkepentingan dalam mensukseskan pengimplementasian sistem informasi. Bagaimana caranya agar kita dapat mengembangkan sebuah sistem yang akan digunakan sekaligus memberikan kontribusi positif trhadap organisasi? Strategi apa dapat anada lakukan untuk mendukung usaha sistem?

2. Menyiapkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam Mendesain dan menganalisis sistem

Dalam lingkup luas, proses pengimplementasian suatu sistem dimuali dari sugesti, dengan tahapan kelompok desain menguasai dan mencintai pekerjaannya dan inilah yang memberikan pengaruh sangat besar terhadap kesuksesan suatu aplikasi. Seperti anda berpikir mengkonsultasikan model, dan bagaimana membuat beberapa factor dihubungkan dengan keberhasilan dalam implementasi termasuk perilaku atau tindakan anda dalam sebagai anggota regu desain.

3. Mengubah Organisasi

Agar IT dapat mengubah organisasi maka anda harus berhasil mengimplementasikan sistem baru dengan baik. Karena banyak sistem berpotensi untuk memanfaatkan kopmetisi atau untuk mengubah organisasi dengan melibatkan organisasi lain, anda mungkin berpikir bagaimana inti permasalahan implentasi yang ada dalam bab ini berpengaruh terhadap para pengguna sistem dalam organisasi lain.

Para manajer sering mengeluh atas hasil kerja yang rendah dan tidak sesuai dengan besarnya investasi yang ditanamkan dalam sistem informasi. Banyak pasilitas yaan ada dalam sistem tidak digunakan oleh mereka atau Sistem yang telah dibangun tidak digunakan sama sekali.

. Suatu perusahaan tambang dalam beberapa tahun telah membelanjakan uangnya untuk merancang suatu sistem inventori kompleks pada sebuah divisi paling besar, setalah sistem dijalankan mengakibatkan menipisnya tabungan dan adanya keterbatasan dana perusahaan, akibat dari penerapan sistem tersebut selama beberapa tahun ada di beberapa manajer perusahaan yang tidak setuju dan menentang penerapan sistem baru tersebut. Selengkapnya Baca...