Label : Adukasi
I. Latar Belakang
Dewasa ini, pemahaman akan keberhasilan sebuah pendidikan, baik formal maupun non formal adalah dapat atau tidaknya seorang peserta didik berhasil menggapai prestasi akademis setinggi-tingginya. Prestasi akademis yang didapat menjadi parameter seorang peserta didik dikatakan telah mengenyam pendidikan dengan baik. Parameter yang ada tersebut menjadi sebuah tuntutan yang dibebankan kepada peserta didik dan menjadi sebuah hal yang harus dipenuhi.
Terkadang tuntutan tersebut hanya sekedar dibebankan kepada peserta didik, tanpa pernah memperhatikan aspek-aspek atau faktor-faktor yang memang menjadi aspek atau faktor penunjang dalam pencapaian atau pemenuhan dari tuntutan yang dibebankan tersebut, seperti faktor eksternal, yaitu penyiapan peserta didik agar siap mengatasi permasalahan akademik dengan baik maupun faktor internal individunya sendiri seperti, faktor kecerdasan emosional, sikap mental yang positif serta pemahaman individu terhadap nilai, norma dan sebagainya.Selengkapnya
Terkadang tuntutan tersebut hanya sekedar dibebankan kepada peserta didik, tanpa pernah memperhatikan aspek-aspek atau faktor-faktor yang memang menjadi aspek atau faktor penunjang dalam pencapaian atau pemenuhan dari tuntutan yang dibebankan tersebut, seperti faktor eksternal, yaitu penyiapan peserta didik agar siap mengatasi permasalahan akademik dengan baik maupun faktor internal individunya sendiri seperti, faktor kecerdasan emosional, sikap mental yang positif serta pemahaman individu terhadap nilai, norma dan sebagainya.Selengkapnya